Belum lama ini XL meluncurkan paket internet yang menyasar ke pengguna rumahan, yang diberi nama XL HOME FIBER. XL HOME ini menggunakan teknologi FTTH, sama seperti Indihome ataupun Biznet Home.

Paket yang ditawarkan XL bisa dibilang wah, dibandingkan pesaingnya. Dengan paket 100 mbps, dan tanpa kuota (FUP) membuat para pesaingnya berbeda jauh dari sisi harga.

Daftar Harga XL HOME FIBER

KecepatanHarga/Bulan
Up to 100 MbpsRp. 349.000
Up to 300 MbpsRp. 499.000
Up to 1 GbpsRp. 999.000

Paket diatas sudah memberikan Router dan Set Top Box secara cuma-cuma, jadi tinggal dicolok ke TV langsung bisa dinikmati fasilitasnya. Selain itu juga diberikan layanan gratis ke beberapa situs streaming, seperti
– iflix
– catchplay
– davinci

Dengan kecepatan 100 Mbps pengalaman nonton streaming akan lancar, menjadi pelanggan Netflix tidak jadi masalah, karena XL HOME tidak memblokir akses ke Netflix. Untuk saat ini XL HOME merupakah salah satu dari sedikit ISP yang menyediakan akses kecepatan up-to 1 Gbps ke pengguna rumahan.

Beberapa kelebihan/kekurangan :
– IP dynamic
– Minimum berlangganan 1 bulan
– Gratis biaya instalasi
– Gratis biaya perangkat (ONT/STB)

Sama seperti ISP lain di Indonesia, XL juga menggunakan Transparent DNS proxy yang memblokir situs-situs dari Trust Positif.

Join the Conversation

4 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  1. Admin, ini “Paket yang ditawarkan XL bisa dibilang wah, dibandingkan pesaingnya. Dengan paket 100 mbps, dan tanpa kuota (FUP) membuat para pesaingnya berbeda jauh dari sisi harga.” apakah benar-benar TANPA FUP? Sudah mencoba?

    Jika benar tanpa FUP, indihome pasti lewat :D

    Terus, apa admin punya list siaran televisi yang ada di XL Home Fiber ini? Apa sebanyak Indihome?

    Lagi nyari-nyari review ttg XL Home karena di rumah sudah pake indihome. Thanks