MIUI adalah salah satu ROM Android yang bisa digunakan di Andromax V, dan cara instalasinya sangat mudah. Sebelum memulai anda sudah harus menginstall CWM Recovery di Andromax V (ZTE N986) anda (lihat caranya disini), agar bisa melakukan instalasi dan juga mendownload file MIUI v5 untuk Andromax V (ZTE N986).

Download MIUI v5 ROM bisa dilihat dibagian paling bawah tulisan ini. Pastikan batre HP anda lebih dari 70% agar proses instalasi tidak terhenti di tengah jalan dan HP menjadi rusak.
Setelah file MIUI v5 ROM (miui_n986_gtbluesky_4.1.3_Crey_4.2.zip) selesai di download, pindahkan ke SD Card anda bisa melalui USB Mass Storage (dari HP) atau melalui Card Reader.
Setelah install CWM, sekarang restart HP anda lalu tekan kombinasi tombol Power + Volume UP agar masuk kedalam CWM Recovery. Untuk berpindah gunakan tombol Volume UP dan Volume Down, untuk memilih gunakan tombol Power.

Di dalam menu CWM ada pilihan :
– reboot system now
– install zip from sdcard
– install zip from sideload
– wipe data/factory reset
– wipe cache partition
– backup and restore
– mount and storage
– advance

pilih install zip from sdcard lalu pilih choose zip from external sdcard, cari file miui_n986_gtbluesky_4.1.3_Crey_4.2.zip setelah itu tekan tombol Power (agar proses flashing berjalan), tunggu beberapa saat sampai proses instalasi selesai (muncul pesan instalation from sd card completed), lalu reboot HP anda, dan MIUI di Andromax V (ZTE N986) pun bisa segera dinikmati.

Bila diminta SIM Lock, masukkan angka 12345678
Dibawan ini saya tambahkan beberapa screenshot

Credit tetap untuk uploader ;)

Join the Conversation

4 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *